BERITA
  • 17 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 242 Kali Dilihat
WORKSHOP MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH MBS

Bertempat di Aula gedung STKIP Pringsewu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu  menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Bagi Kepala SD dan SMP se Kab. Pringsewu tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal  16 s.d 17 September 2019 dan diikuti oleh 50 Kepala SD serta 50 orang Kepala SMP.

Menurut Tomi Yazid selaku Ketua pelaksanan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kegiatan ekstrakulikuler dan pengembanganya di sekolah, memberikan pengetahuan dan pengalaman kegatan ekstrakulikuler, mendorong kepala sekolah agar kreatif, inovatif, dalam pengelolaan dan berjiwa wirausaha, mendorong tumbuhnya budaya  literasi dan penumbuhan budi pekerti di sekolah ujarnya.

Acara di buka oleh Ketua pelaksana mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, dilanjutkan dengan penyampaian materi,  hadir dalam kegiatan ini sekaligus sebagai narasumber Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo,S.ip (Dandim Tanggamus) yang menyampaikan materi mengenai Sosialisasi Kebangsaan, serta Hasan hariri (Dosen pascasarjana Unila) sebagai pemateri mengenai Pengembangan Ekstrakulikuler berbasis potensi dan karakter peserta didik, yang disambut dengan antusias oleh seluruh peserta workshop.

Dengan adanya kegiatan workshop ini diharapkan kepala sekolah dapat menyerap dan mengaplikasikan apa yang telah di sampaikan oleh narasumber, memiliki kemampuan mengembangkan sekolahnya masing-masing, menjadi lebih kreatif dan inovatif, peka terhadap kondisi sekolah sehingga nantinya sekolah tersebut memiliki mutu pembelajaran yang baik. (ok)