BERITA
  • 07 November 2019
  • 0 Komentar
  • 40 Kali Dilihat
Pelajar & Guru Di Pringsewu Ikuti Penguatan Pendidikan Melalui Media INSPIRATIF

 

Sebanyak 500 peserta, terdiri 150 guru dan 350 pelajar mengikuti kegiatan penguatan pendidikan melalui media inspiratif. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi di kampus SMK Yadika Pagelaran, Rabu (6/11/19), menghadirkan narasumber Direktur Sejarah Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud RI, Dra.Triana Wulandari, M.Si.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya berharap program pendidikan melalui media inspiratif ini, dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa bagi pelajar, membangun kesadaran guru, tenaga pendidik maupun tokoh masyarakat tentang pentingnya menumbuhkembangkan nilai-nilai karakter bangsa dan memberikan bahan ajar alternatif, selain menjadikan sejarah sebagai sumber inspirasi dalam rangka penguatan pendidikan karakter, sekaligus membangun sinergitas pusat-daerah dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional yang tepat guna dan tepat sasaran.

“Dengan demikian, akan tersemai nilai-nilai karakter bangsa sejak dini di kalangan pelajar disamping terpetakannya kebutuhan bahan ajar alternatif dalam bentuk audiovisual,” ujar Sujadi, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan setempat Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag.

Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud RI, Dra.Triana Wulandari, M.Si. mengatakan, direktoratnya telah menjadi pionir yang memanfaatkan film sebagai sarana pembelajaran, melalui program ‘nonton bareng film inspiratif’ dan ‘pendidikan karakter melalui media inspiratif’ (pendekar inspiratif) bertema sejarah sebagai penguat pendidikan karakter.

“Program ini pada dasarnya merupakan upaya untuk melakukan persemaian nilai budaya sebagai penguat karakter bangsa. Melalui kegiatan ini, internalisasi nilai budaya dan pendidikan karakter dilakukan melalui cara yang menyenangkan dan efektif bagi peserta didik dan guru khususnya,” terangnya. (OK/pon.bus)